Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

News & Updates

Pengelolaan Limbah Terpadu Dinilai Perlu Dikembangkan

Untuk meningkatkan kesadaran tersebut, jelas Gufron, perlu dikembangkan sistem pengelolaan limbah yang terpadu mulai dari proses pemilahan dan pengemasan limbah hingga pengolahan yang sesuai prosedur.

"Masalah pengolahan limbah itu selain pengelolaan juga soal distribusi, bagaimana limbah-limbah tersebut bisa terkelola dan terdistribusikan dengan baik ke fasilitas pengolahan," ujar Gufron, Kamis (21/02/2019).

Dia menjelaskan pengelolaan limbah penting karena sejalan dengan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, serta Peraturan Pemerintah Nomor 101 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun.

Gufron menyampaikan, produk ECOFREN yang ditawarkan perusahaannya merupakan salah satu metode pengolahan limbah terpadu yang dapat dikembangkan. Produk itu menyuguhkan sistem pengolahan limbah untuk perkantoran, gedung, hingga sarana komersial lain.

PT Arah saat ini melakukan pengolahan limbah bahan berbahaya beracun (B3) yang mencakup lebih dari 90 jenis limbah. Gufron menjelaskan limbah-limbah tersebut kerap dihasilkan bukan hanya dari industri, tetapi juga dari hunian, perkantoran, dan sarana komersil lainnya.

© 2018 Indo Waste Expo & Forum organised by PT Napindo Media ashatama. All Rights Reserved.

Please publish modules in offcanvas position.