Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

FORUM GROUP DISCUSSION KEMENDAGRI MENUJU ITE 2021

Tujuan diselenggarakannya FGD ini adalah untuk mempertemukan kepentingan dan kebutuhan dari pembuat kebijakan, dalam hal ini adalah Kementerian Dalam Negeri dengan para pelaku bisnis sesuai dengan sektornya masing-masing serta mensosialisasikan kembali penerapan protokol kesehatan selama kegiatan ITE 2021. Selain itu, melalui FGD ini diharapkan partisipasi seluruh industri terkait dalam pelaksanaan ITE 2021 dapat mencapai hasil yang maksimal sehingga solusi – solusi perkotaan dapat memenuhi kebutuhan Pemerintah Daerah dalam rangka menuju pemenuhan kota cerdas di Indonesia.

Kasubdit Administrasi Kawasan Perkotaan Direktorat Kawasan, Perkotaan dan Batas Negara, Gensly, SE., M.PA, memimpin FGD menuju Integrated Technology Event (ITE) 2021 sesi pertama, Rabu, 5 Mei 2021.

Pada sesi pertama, tanggal 5 Mei 2021, Narasumber yang hadir adalah Kasubdit Administrasi Kawasan Perkotaan Direktorat Kawasan, Perkotaan dan Batas Negara, Gensly, SE., M.PA, Ketua Umum Ikatan Konsultan Teknologi Informasi Indonesia (IKTII), Teddy Sukardi, dan Managing Director PT. Napindo Media Ashatama, Arya Seta Wiriadipura. Para narasumber membahas tentang Pengelolaan Layanan Perkotaan dengan Pendekatan Kota Cerdas dan Integrated Technology Forum. Acara dihadiri oleh 16 perusahaan, diantaranya Thales Indonesia, Huawei Tech Invesment, Fiberstar dan Telkomsel.

Kasubdit Administrasi Kawasan Perkotaan Direktorat Kawasan, Perkotaan dan Batas Negara, Gensly, SE., M.PA, mendampingi Narasumber pada FGD menuju Integrated Technology Event (ITE) 2021 sesi kedua, Rabu, 5 Mei 2021.

Pada sesi kedua ditanggal yang sama, Narasumber yang hadir adalah Kasubdit BUMD Air Minum, Limbah dan Sanitasi Direktorat BUMD, BLUD dan Badan Milik Daerah Ditjen Keuangan Daerah, Riris Prasetyo, ST, M.Kom, Ketua Umum IDWa, Agus Umar Yasin, Head of Program Division ICEF, M. Fahrian Yovantra, dan Project Director PT Napindo Media Ashatama, Agung Wicaksono. Sementara itu, topik yang dibawakan adalah Kebijakan BUMD Air Minum, Limbah dan Sanitasi, Dukungan Asosiasi Air Indonesia untuk ITE 2021, serta ICEF untuk ITE 2021. Acara dihadiri oleh 12 perusahaan, diantaranya PT Waterco Indonesia, PT Harvest Chemical, PT Southern Indonesia, dan PT Inoac Construction Material Indonesia.

Sesditjen Bina Administrasi Wilayah, Indra Gunawan, SE., M.PA, memberikan sambutan pada FGD menuju Integrated Technology Event (ITE) 2021 sesi ketiga, Kamis, 6 Mei 2021.

Sementara itu pada sesi ketiga tanggal 6 Mei 2021 FGD dibuka oleh Sesditjen Bina Administrasi Kewilayahan, Indra Gunawan, SE., M.PA dan Narasumber yang hadir adalah Kabag Proddok Biro PID Divhumas Polri, Kombes Pol Slamet Widodo S.I.K, Kasi Standarisasi Sarana dan Prasarana Damkar Subdit Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Damkar Direktorat Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Ringga Damara PS Sugiyanto, dan Senior Project Manager PT Napindo Media Ashatama, Lisa Rusli. Adapun topik yang disampaikan adalah Peningkatan Layanan Pemadam Kebakaran dan penyelamatan dalam mendukung program Smart City, dan Polri Presisi 2021- 2024. Industri yang hadir sebanyak 9 perusahaan, diantaranya PT New Santosa, Dunia Pemadam Indonesia, PT Karya Jaya Mandiri Megah Prakoso, dan PT Tekno Bara Indonesia.

Dalam dua hari ini, setiap industri yang hadir memanfaatkan kesempatan bertemu dan berdiskusi dengan Kementerian Dalam Negeri untuk mencari tahu lebih lagi mengenai kebutuhan teknologi dari setiap daerah di Indonesia. Sehingga menjadikan kegiatan ITE 2021 di bulan Juli mendatang, menjadi ajang yang tepat untuk menampilkan produk dan teknologi yang menjadi solusi-solusi dari pencapaian kota cerdas. Partisipasi industri sebagai peserta pameran diharapkan dapat memulai kembali bisnis dan perekonomian sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo.

Seluruh perkembangan terkini, disosialisasikan melalui kanal informasi kegiatan, sebagai berikut:

Website : iismex.com / indowater.com / indowaste.com / indorenergy.com / indopooltech.com / indosecurity.com / indofirex.com

Facebook : Indonesia International Smart City Expo & Forum / Indo Water Expo & Forum / Indo Security Expo & Forum / Indo Firex Expo & Forum

Instagram : @iismex_expo / @IndoWaterExpo / @indo_security / @IndoFirexExpo

 

Informasi kepesertaan dapat dilihat di napindo.com. Untuk merencanakan kunjungan Anda ke acara ini, silahkan lakukan Pra-Registrasi sekaligus turut serta dalam Business Matchmaking di visitorreg.id

***
© 2020 Indo Waste Expo & Forum organised by PT Napindo Media ashatama. All Rights Reserved.

Please publish modules in offcanvas position.